Plugin adalah sebuah mini program , yang berguna untuk menambahkan beberapa fitur yang sebelumnya belum ada kepada program utama, Plugin sangat membantu pada kenyamanan pengguna suatu program, karena dengan adanya plugin akan mempermudah pengguna dalam memanfaatkan aplikasi yang ada, tanpa harus mengganti secara keseluruhan aplikasi tersebut, oleh karena itu hari ini saya akan membagikan 15 Plugin Recommended untuk memaksimalkan penggunaan WordPress anda versi Admin.

1.Akismet

Akismet
maxresdefaultAkismet adalah sebuah plugin multi fungsi yang akan membuat wordpress anda semakin aman dari spam, akismet merupakan sebuah plugin bawaan sebuah wordpress dan sudah terinstal didalamnya tetapi kita perlu mengaktifkanya secara manual.

2.Wordfence Security

Wordfence Security
banner-772x250Wordfence security, merupakan sebuah plugin keamanan yang berfungsi sebagai benteng pertahanan bagi wordpress kita, wordfence bekerja dengan cara memblok semua aktivitas mencurigakan dari visitor, cara kerja wordfence hampir mirip dengan pekerjaan Antivirus.

3.Jetpack

Jetpack By Worpress
jetpack1Jetpack merupakan Plugin yang berfungsi mempercepat loading data wordpress kita dengan cara mengkompress semua konten wordpress, sehingga meningkatkan performa wordpress kita

4.Wp-Supercache

Wp-Supercache
WP-Super-Cache-vs-W3-Total-Cache-2015-Best-Cache-Plugin1Wp-Supercache merupakan plugin yang berfungsi mempercepat performa wordpress dengan cara membuat cache dari setiap konten kita, sehingga setiap visitor hanya melihat cache yang sudah dibuat oleh wp-supercache.

5.Contact Form 7

Contact Form 7
cont7Contact form 7, dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa fungsi dari plugin ini adalah membuat form yang sangat berguna untuk contact form dan sebagainya, sehingga kita tidak perlu membuatnya secara manual.

6.Crayon Syntax Highlighter

Crayon Syntax Highlighter
banner-772x250Crayon Syntax Highlighter, sangat berguna untuk blogger yang gemar berbagi script coding/source code dari sebuah program, dengan plugin ini anda dapat membuat tampilan source code di postingan semakin menarik, layaknya sebuah editor program.

7.Shortcode Ultimate

Shortcode Ultimate
shortcodes-ultimate-804x452Shortcode ultimate, merupakan plugin yang memiliki banyak sekali fitur yang sangat membantu user, dalam mempercantik tampilan suatu postingan dengan memberi spoiler,tab,label,video, tabel, dan masih banyak lagi yang sangat membantu user dalam mempersonalisasikan suatu postingan.

8.iThemes Security

iThemes Security
ithemes-securityiThemes Security merupakan plugin keamanan yang berfungsi menghalau setiap serangan kepada website kita, mulai dari serangan spam, ddos, bruteforcing dll, penggunaanya juga sangatlah mudah.

9.Smartlib Tools

Smartlib Tools
wordle-545x330Smartlib Tools merupakan sebuah plugin yang berfungsi dalam pembuatan halaman FAQ’s, Portofolio,Testimonial dll, plugin ini sangat disarankan untuk website suatu usaha, karena sangat mendukung pekerjaan user dalam pembuatan halaman tsb.

10.Google XML Sitemap

Google XML Sitemap
SEO-Wordpress-Google-XML-SitemapGoogle XML Sitemap merupakan sebuah plugin yang harus dipasang jika kita ingin website kita terindeks secara sempurna di Search engine, plugin ini berfungsi mengenerate sebuah sitemap atau peta situs yang berisi setiap halaman website kita.

11.Yoast SEO

Yoast SEO
yoastYoast SEO, merupakan plugin yang berfungsi mengoptimalkan SEO dari website kita, dengan memberikan beberapa saran yang sangat membantu kita dalam upaya menaikkan SEO kita.

12.Google AdSense Plugin

Google Adsense Plugin
Approve-Google-AdSenseSebuah plugin yang berguna untuk mengatur iklan adsense yang akan ditampilkan dalam website kita, dengan menggunakan Google AdSense Plugin kita dapat membuat iklan yang menarik tanpa mengganggu aksesibilitas dari Website kita.

13.WP-Optimize

WP-Optimize
WP-OptimizeSebuah plugin yang berfungsi melakukan optimisasi wordpress kita, yang menghapus file file sampah dan menata ulang database kita sehingga menghasilkan wordpress yang optimal

14.WP-Smush

WP-Smush
wp-Smush.it_Sebuah plugin yang berguna untuk mengkompress sebuah gambar yang ada diwordpress kita tanpa mengurangi kualitas gambar, plugin ini sangat cocok untuk mempercepat akses ke wordpress kita karena akan mengurangi ukuran file gambar kita, sehingga mempercepat loading.

15.WP-Page Navi

WP-Page Navi
wp_page_navi_styleSebuah plugin yang berguna untuk membuat navigasi antar halaman akan sangat indah, dan keren.

Itulah Beberapa Plugin yang sangat disarankan oleh admin, menambah plugin memanglah sebuah keharusan tetapi tidak baik juga jika kita menggunakan plugin yang berlebihan, yang malah akan menggangu jalannya WordPress, dan akan menghasilkan banyak kelemahan yang akan memudahkan peretas mengganggu website kita. jika ada tambahan ataupun saran mohon disampaikan dibagian komentar dibawah ini.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY