CMS atau Content Management System merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengatur segala kehidupan website, sekarang ini banyak tipe CMS yang ada di dunia baik yang gratis, premium, maupun freemium. beberapa tipe cms antara lain adalah Blog Cms, Shop Cms, files cms dll. kali ini saya akan membagikan beberapa CMS yang sangat direkomendasikan untuk membangun sebuah online shop(store), oke silakan disimak.

1.WHMCS

ss2_whmcs

WHMCS adalah sebuah CMS yang sangat direkomendasikan dalam membangun sebuah online store, WHMCS dapat membantu anda menangani beberapa hal yaitu billing automation,product ordering,SMS / Email automation dll. WHMCS merupakan CMS yang premium sehingga anda perlu membayar lisensi untuk menggunakanya, untuk keamanan dan kenyamanan WHMCS sangat aman karena kenyamanan anda sangat diperhatikan oleh pengembangnya.

2.AbanteCart

Bitnami-AbanteCart-Module_1

AbanteCart merupakan CMS yang sangat sering dipakai oleh online shopper, AbanteCart memiliki segudang kelebihan yaitu :Customizable, SEO optimization, Unlimited Product and category, Support Multi language, dll. AbanteCart merupakan CMS yang free sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakanya, AbanteCart sangat dianjurkan untuk pebisnis online yang tidak mempunyai kemampuan Pemrograman yang baik.

3.OpenCart

ss2_opencart

OpenCart merupakan CMS yang sangat fully customizable, sehingga anda memiliki kemampuan penuh untuk mengatur website anda. OpenCart memiliki beberapa kelebihan yaitu: Record, Fully Backup and Restore, MultiSite optimization, customizable, Summary dll. OpenCart merupakan CMS yang free sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakanya, OpenCart sangat dianjurkan untuk pebisnis online yang mempunyai kemampuan Pemrograman yang baik, sehingga akan sangat cocok dalam menggunakan Opencart yang bebas dikreasikan.

4. Loaded 7

4

Loaded 7 merupakan CMS paling baru dirilis dibandingkan yang lainya, walaupun Loaded 7 merupakan pendatang baru, tetapi dari segi kemampuan dan tampilan tidak bisa dianggap remeh, Loaded 7 memiliki beberapa kelebihan yaitu : Responsive, Good Looking, OpenSource, SEO , Coupons optimization, Newslater manager dll. Loaded 7 juga merupakan CMS free dan OpenSource, sehingga bebas digunakan dan dikembangkan oleh siapapun, Loaded 7 juga memiliki banyak pengembang aktif, sehingga sangat minim Bugs. Loaded 7 dianjurkan untuk pecinta Open Source.

5.PrestaShop

3

PrestaShop merupakan CMS yang sangat enak digunakan baik dari segi performa maupun tampilan, PrestaShop memiliki segudang AddOns dan Template yang tersedia di Presta Store , PrestaShop memiliki beberapa kelebihan yaitu : Multi Payment,Multi Site, Multi Language and Curenccy, support both paypal and credit, support bank wire, Unlimited product categories dll. PrestaShop merupakan CMS Freemium, pada dasarnya untuk menggunakanya tidak dikenai biaya, tetapi jika anda ingin memiliki beberapa add ons tambahan anda diharuskan membelinya di Presta store, PrestaShop dianjurkan kepada user yang senang mengotak atik addons.

6.WooCommerce

21

WooCommerce pada dasarnya bukan merupakan CMS, tetapi merupakan sebuah plugin yang tersedia di WordPress, bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan WordPress tidak akan kesulitan untuk menggunakan WooCommerce. WooCommerce mempunyai kelebihan yaitu: WP Environment, customizable, support theme and addons, Responsive, low disk consumption. WooCommerce CMS Freemium, pada dasarnya untuk menggunakanya tidak dikenai biaya, tetapi jika anda ingin memiliki beberapa addons dan tema tambahan anda diharuskan membelinya di WooCommerce store, WooCommerce dianjurkan kepada user yang senang mengotak atik tema, dan sudah terbisa dengan WordPress.

Demikian Review tentang “CMS yang direkomendasikan untuk membangun Online Store”, jika anda menyukai website ini diharapkan untuk membagikan website ini kepada teman teman anda, Sekian :).

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY