Baru baru ini semua pengguna android dikejutkan oleh keputusan Sony yang tidak meneruskan seri Flagship Xperia Z, untuk diketahui bahwa hampir 60% pendapatan Sony di industri Smartphone berasal dari seri Xperia Z, keputusan untuk mengakhiri seri ini merupakan sebuah langkah yang sangat dilematis, di satu sisi jika dengan mengganti seri Z kemungkinan industri sony dapat kembali sehat seperti semula dan dapat mengejar ketertinggalan dari vendor negara tetangganya yaitu Samsung dan LG, tetapi besar juga kemungkinan untuk gagal dan memaksa sony untuk meninggalkan industri Smartphone, seperti kegagalan pada anak bisnis Sony yang lain yaitu Vaio yang terpaksa untuk menutup produksi Laptopnya dan menjual anak perusahaanya.

Tapi tak diduga ternyata Sony juga melaunching seri yang bisa dikatakan reborn yaitu seri Xperia X, tak tanggung tanggung seri Xperia X menyasar 3 Golongan sekaligus yaitu Low-Mid,Mid-High, dan Flagship, sepertinya Sony ingin mengulang kesuksesan seri X terdahulu yang sempat mati suri, Seri X terdahulu pernah merajai pasar dengan X10,X10 Mini, dan X8, seri tesebut juga sama dengan seri Xperia X yang menyasar 3 Entry Level sekaligus.seri xperia x terdahulu

Untuk keluarga Xperia X, Sony melaunching 3 Smartphone sekaligus yaitu Xperia X Performance, Xperia X, dan Xperia XA, Xperia X Performance menyasar pada golongan teratas(flagship), Xperia X menyasar pada golongan Mid-High, dan Xperia XA menyasar pada Low-Mid Customer.

Untuk Spesifikasi dari seri tersebut adalah sebagai berikut:

Xperia X Performance

sony-xperia-x-performance-1

Xperia X Performance adalah seri penerus dari Xperia Z5, sudah pasti spesifikasi dari ponsel ini menjadi yang tertinggi dalam keluarganya, masih sama dengan mengusung fitur unggulan Sony yaitu water resist sehingga dapat anda gunakan dimana saja dan kapan saja, Xperia X Performance dibekali dengan Processor Snapdragon 820,GPU Adreno 530, Ram 3 GB, Storage hingga 32 Gb external up to 200GB , main camera 23 MP, secondary camera 13 MP, dan Android Marshmallow. untuk ukuran layar Xperia X Performance hadir dengan ukuran 5,0 inch, sebuah ukuran yang pas untuk ponsel premium.
Estimasi Harga : Eur 799/Rp.12.000.000

Xperia X

sony-xperia-xa-1

Nampaknya Xperia X adalah penerus dari Xperia M5, yang menyasar pada Mid-High customer, perbedaan dari seri X Performance adalah tidak adanya fitur water resist, untuk hardware terdapat beberapa perbedaan mencolok pada Processor dan GPU, Xperia X hanya menggunakan Snapdragon 650 untuk Processor dan Adreno 510 untuk GPU, untuk yang lainya hampir dapat dikatakan sama dengan seri X Performance.
Estimasi Harga :Eur 599/Rp.8.680.000

Xperia XA

sony-xperia-x-1

Xperia XA adalah seri paling bawah pada keluarga Xperia X,seri ini hanya menyasar pada entry level Low-Mid, untuk perbedaan banyak terdapat pada segi hardware yaitu juga tidak adanya fitur water resist, processor MediaTek MT6755,Ram 2 GB,Storage 16 Gb, external up to 200GB, main camera 13 MP, secondary Camera 8 MP. Untuk ukuran layar adalah sama dengan seri Xperia X yaitu 5,0 inch.
Estimasi Harga : Eur 399 / Rp.5.785.000

Untuk harga yang terdapat pada situs ini bersumber dari harga seri yang sama di eropa, sangat mungkin terjadi perbedaan harga dengan seri yang sama di indonesia, karena mungkin akan ada beberapa penyesuaian komponen dengan standar indonesia.

Dengan munculnya seri Xperia X, diharapkan terjadi persaingan yang sehat antara beberapa vendor ponsel pintar, dan akhirnya akan terjadi persaingan harga dan teknologi yang membuat beberapa ponsel memiliki harga yang relatif murah dengan teknologi terbaru.

Admin sendiri sangat menanti ponsel ini agar segera dilaunching di indonesia, yang kemungkinan akan dirilis pada kuartal ke 2 yaitu bulan Mei-Juni, bagaimana pendapat anda mengenai munculnya seri terbaru dari Sony, bagikan pendapat anda melalui kolom komentar dibawah ini…

8 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan