Di bawah ini adalah beberapa trik Google yang belum diketahui banyak orang.

Mencari info cuaca

Ketik “cuaca” diikuti dengan nama kota untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini. Contohnya, ketik cuaca Malang dan anda akan mendapat informasi tentang cuaca di Malang, Jawa Timur.

1

Pencarian lokal

Ketik kata kunci untuk tempat yang ingin anda kunjungi. Contohnya, dengan mengetik restoran, Google akan menampilkan beberapa restoran yang ada di sekitar anda.

2a

Lacak penerbangan pesawat terbang

Masukkan nama maskapai dan nomor penerbangan untuk menampilkan status dari penerbangan pesawat dan waktu kedatangannya. Contohnya, ketik lion 220 untuk menampilkan informasi penerbangan jika tersedia.

2

Terjemahan

Terjemahkan kalimat, halaman web, atau cari kosakata dengan Google Translate.

3

Kalkulator

Gunakan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetik soal matematika di kolom pencarian. Contohnya, dengan mengetik 10 * 45, Google akan menampilkan hasilnya yaitu 450.

4

Saham

Dapatkan info harga saham, grafik, dan sebagainya dengan mengetik kode emiten saham di Google. Contohnya, ketik giaa untuk menampilkan informasi saham Garuda Indonesia.

5

Itu tadi beberapa trik Google yang bisa saya sampaikan. Google juga dapat mencari informasi yang lebih spesifik dan relevan bagi anda. Caranya, cukup login di Google dengan menggunakan akun Google anda.

3 KOMENTAR

  1. mantap juga ya, apakah berkaitan dengan keyword ya? baru sadar juga ada yang tersembunyi dr google seperti ini… soalnya gak pernah mikin sedalam ini.. mantap nambah ilmu lagi, hehe, thank you infonya

LEAVE A REPLY