Apakah anda tahu bahwa google baru saja mengeluarkan sebuah fitur terbaru pada mesin pencariannya, fitur baru tersebut adalah ‘Animal Sounds’, fungsi dari fitur ini adalah untuk mengeluarkan suara dari hewan yang hendak anda cari, sebagai contoh Anjing, jika anda mencari “What does the dog say?” pada mesin pencari google, maka akan muncul sebuah list yang dapat anda klik, jika anda klik list tersebut maka akan keluar suara hewan tsb.

Fitur ini baru saja dirilis oleh Google pada April ini, masih banyak orang yang belum mengetahui akan adanya fitur ini, google merilis fitur ini sebagai sarana edukasi bagi para balita agar lebih mengenal dan mencintai alam melalui internet.

Kita dapat menggunakan fitur ini melalui Search engine dengan mengetikkan ‘Animal Noises’, lalu akan muncul sebuah list kecil yang muncul pada halaman atas pencarian anda, di list tersebut bertuliskan hewan apa saja yang tersedia dan bagaimana suara dari hewan tsb.

googlesnds2
google animal noises

Alternatif lain jika cara diatas tidak berfungsi adalah dengan menggunakan keyword ‘What does ……. say’, sebagai contoh seperti kucing maka anda harus menuliskan ‘What does cat say’, lalu akan muncul list seperti gambar diatas.

Sebagai informasi sudah ada 19 suara yang didukung oleh google seperti : Zebra , kera , kucing , singa , rusa , burung hantu , babi , sapi , bebek , gajah , kuda , rakun , paus kepala busur , paus punggung bungkuk , serigala , ayam , domba , harimau dan kalkun .

Ternyata Google mendapat inspirasi untuk fitur baru ini dari sebuah permainan anak anak pada tahun 70 an yang lalu, permainan ini biasa disebut ‘See and Say’, permainan ini sukses pada dekade itu dan menjadi sebuah permainan wajib bagi anak anak tahun 70 an diseluruh eropa dan amerika, google sepertinya ingin bernostalgia dengan permainan ini dan mengajak anak 2000 an untuk merasakan apa yang orang tuanya dulu rasakan.
untuk informasi tentang desain rumah klik ini!

“Mempunyai pendapat tentang fitur baru Google ini??, sampaikan pendapatmu dikolom komentar…”

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY