Office-add-in-for-Mac
add-ins on word 2016 mac

Setelah baru saja merilis plugins untuk Microsoft Edge nampaknya Microsoft tak hanya berhenti sampai situ saja, hal ini ditandai dengan rilis update terbaru untuk produk andalan microsoft yaitu Office, setelah banyak permintaan dari pengguna Mac akan hadirnya Add-Ins (Plugin) untuk produk Office pada Mac, nampaknya microsoft mengabulkan permintaan pengguna Mac untuk memberikan dukungan untuk Add-Ins.

Add Ins adalah sebuah nama lain untuk plugin pada keluarga Microsoft Office, dengan adanya Add Ins akan memungkinkan untuk user menginstal produk dari pihak ke tiga pada produk Microsoft, sudah banyak Add Ins yang ada pada Microsoft Office untuk Os Windows, akan tetapi di Os yang lain Add Ins hanyalah hal yang tabu untuk digunakan, akan tetapi setelah adanya rilis update ini maka hal tersebut bukanlah hal tabu lagi untuk Os selain Windows.

Microsoft juga merencanakan untuk merilis Add Ins pada Aplikasi Office pada Android, tetapi rencana ini juga belum pasti kapan akan dirilis, Direktur Marketing Ekosistem Microsoft 365 Rob Howard hanya mengatakan bahwa “Android is On Roadmap”, hal ini mengindikasikan bahwa tak lama lagi microsoft juga akan merilis Add-Ins pada Android.

Sejak Add-Ins untuk Outlook dan Outlook.com diluncurkan pada Build developer conference tahun lalu, sudah banyak sekali Add-Ins yang diluncurkan untuk Outlook, total sudah lebih dari 1000 Add Ins yang mendukung produk Office termasuk Outlook. hal ini juga termasuk dari pengembang aplikasi seperti Uber,Yelp,dan Evernote.


Bahkan Starbucks juga ikut mengeluarkan Add Ins untuk produk Office, Add-Ins ini baru saja di tunjukan pada perhelatan konferensi pengembang perangkat lunak kamis lalu, Add-Ins ini memudahkan user untuk membuat janjian ataupun mengirim hadiah untuk teman atau kerabat anda, fitur ini memungkinkan anda untuk memesan sekaligus mengajak teman anda untuk ketemuan di Starbucks yang anda tuju.

MDLIVE
mdlive

Selain merilis Add-Ins untuk pengguna Mac, Microsoft juga baru saja memperkenalkan SDK terbaru mereka untuk keluarga Skype, SDK ini termasuk Skype Web SDK dan Skype Businness SDK, dengan SDK ini pengembang dapat membuat pengalaman berbeda dalam Chat dan Video Call, dibanding sebelumnya, seperti ditunjukkan pada aplikasi Chat Kesehatan MDLIVE, dengan MDLIVE anda dapat berkonsultasi dengan dokter keluarga anda secara online.

“Bagaimana pendapat anda mengenai Rilis terbaru Microsoft ini?, Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar dibawah ini…”

13 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan